PERAN SERTA PSC 119 KABUPATEN ROKAN HULU DALAM PENANGANAN KEGAWATDARURATAN MEDIS

Doposting Oleh : Admin Web | Tanggal Posting :23 Oktober 2019 | Dudah Dilihat : 429 Kali Dilihat
PERAN SERTA PSC 119 KABUPATEN ROKAN HULU DALAM PENANGANAN KEGAWATDARURATAN MEDIS

PSC 119 Rokan Hulu


psc

Di saat-saat musim hujan saat ini, mengantisipasi hal tak terduga seperti keadaan darurat medis tentunya menjadi hal penting. Mengingatkan kembali, jika terjadi suatu kondisi darurat medis, masyarakat dapat hubungi Public Safety Center 119.

PSC 119 ROHUL dapat memberikan pertolongan pertama, penanganan dan bantuan rujukan kegawatdaruratan medis yang terjadi di masyarakat guna menyelamatkan nyawa dan mencegah kecacatan (time saving is life dan limb saving). PSC 119 membantu penangan kesehatan terhadap masyarakat yang tidak hanya berhubungan dengan kecelakaan tetapi juga dalam situasi kedaruratan medis lain seperti stroke, syok dll.

Unit yang beranggotakan dokter, paramedis dan driver ambulance ini siap melayani masyarakat sewaktu-waktu selama 24 jam. Unit ini dibentuk sebagai wujud penyelenggaraan Sistem Penanggulangan Gawat Darurat Terpadu (SPGTD).

Pelayanan penanganan pertolongan pertama kegawatdaruratan dan evakuasi ambulance service ke RS tidak dikenakan biaya (GRATIS). Untuk mendapatkan pelayanan PSC 119 ROHUL, kita dapat menghubungi operator PSC 119 melalui dua cara. Pertama, lewat call center tiga angka di 119 dan melalui telepon lokal 0821 6966 9696 ( 24 jam ).

Komentar

  1. komentar facebook sedang dipersiapkan