Dalam rangka Deteksi Dini Penyakit HIV, AIDS dan Sifilis, Dinas Kesehatan Provinsi dan Dinas Kesehatan Kab. Rokan Hulu melakukan Kegiatan Sero Survey HIV, AIDS dan Sifilis Di LAPAS KLAS II B Pasirpengaraian - Rokan Hulu

Doposting Oleh : Admin Web | Tanggal Posting :03 Oktober 2019 | Dudah Dilihat : 148 Kali Dilihat
Dalam rangka Deteksi Dini Penyakit HIV, AIDS dan Sifilis, Dinas Kesehatan Provinsi dan Dinas Kesehatan Kab. Rokan Hulu melakukan Kegiatan Sero Survey HIV, AIDS dan Sifilis Di  LAPAS KLAS II B Pasirpengaraian - Rokan Hulu

Team Pemeriksa SERO SURVEY Dinkes Provinsi dan Dinkes Rokan Hulu, (Rabu, 02/10/2019)


Sero Survey

AIDS (Acquired Immune Deficiency Syndrom) merupakan suatu penyakit yang cara kerjanya menghancurkan system kekebalan tubuh manusia. AIDS disebabkan oleh virus yang bernama HIV (Human Immunodeficiency Virus) masuk kedalam tubuh manusia. AIDS merupakan penyakit yang paling ditakuti pada saat ini. Penyakit ini merusak system pertahanan tubuh (system imun) manusia, sehingga orang orang yang mengidap penyakit ini akan berakibat pada menurunnya kemampuan untuk mempertahankan dirinya dari serangan penyakit.

Dalam rangka  mengetahui gambaran  HIV, AIDS dan SIFILIS di Lapas Klas II B Pasir pengaraian, Dinas Kesehatan Provinsi Riau bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Rokan Hulu melakukan kegiatan SERO SURVEY HIV, AIDS dan Sifilis dengan Sasaran Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dengan kasus Narkoba, WBP yang mempunyai Tato dan WBP lainnya di Kabupaten Rokan Hulu.

Kegiatan yg berlangsung selama 2 hari ini, 02 s/d 03 Oktober 2019 ini memiliki target Sasaran berjumlah 826 orang WBP (Warga Binaan Pemasyarakatan). Harapan nya dengan dilaksanakannya kegiatan ini, penderita dapat diketahui dan diobati serta diantisipasi penularannya.

Komentar

  1. komentar facebook sedang dipersiapkan